Kegiatan FLP Maros

FLP Maros-setelah sempat tidak dapat aktif pada tahun 2011, tahun 2012 ini FLP Maros beserta penggemarnya dan para pengurusnya sedang berusaha bangkit dan membuatnya eksis kembali. Bukan hanya itu, mereka juga sedang berusaha membuatnya terus stabil. Walaupun hanya diurus oleh segelintir orang, FLP Maros tidak akan kalah semangat dari FLP daerah lainnya. Sehingga dengan semangat juang tinggi yang semoga tidak akan goyah, FLP Maros mengadakan beberapa program yang kelak InsyaAllah akan selalu membawa berkah kesejukan bagi masyarakat Maros, khususnya para pecinta FLP Maros. Program tersebut antaralain:

  1. Sekolah Menulis (SekMen)
  2. Bedah Buku
  3. Bakti Sosial
  4. Training Of Writing Recruitment (TOWR)
  5.  Wisata Kreatif
  6. Goes to Campus
  7. Maros Berkarya
  8. etc.
1. Sekolah Menulis (SekMen)
    Sekolah Menulis atau yang disingkat SekMen ini adalah suatu kegiatan rutin yang diadakan FLP Maros setiap hari Rabu, pukul 14.00-17.00 di Masjid Al-Markas Maros. Kegiatan ini akan selalu terlaksana setiap pekannya, selama ada Pengurus FLP Maros atau Pemateri yang dapat datang. Tidak perduli berapa peserta yang dapat hadir, walaupun hanya ada 1 peserta yang dapat hadir, pengurus akan tetap mengadakan kegiatan ini. Bila tidak ada Pengurus atau Pemateri yang dapat hadir, maka akan selalu diinformasikan di  Group Facebook FLP Kab. Maros atau melalui pesan singkat.

2. Bedah Buku
    Kegiatan ini akan diadakan sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh Pengurus FLP Maros. Dapat saja berupa Seminar atau di SekMen. Bila dalam bentuk Seminar, siapapun peserta SekMen yang telah hadir lebih dari 3x akan mendapat kesempatan menjadi Panitia Pelaksana. Dan Pemateri akan dipilih oleh Pengurus FLP Maros.

3. Bakti Sosial
    Yang namanya Bakti Sosial, tentu berkaitan dengan masyarakat. Salahsatunya berupa terjun lapangan dan bergabung dengan masyarakat, tapi dengan tujuan mendapatkan ide membuat karya. Yang lain tentu saja kegiatan sosial seperti mengunjungi panti asuhan untuk diajarkan membaca dan berkarya.

4. Training of Writing Recruitment (TOWR)
    Pada program ini, kegiatannya adalah berupa pengrekrutan anggota yang layak untuk menjadi bagian resmi dari Pengurus FLP Maros. Ini berupa kegiatan yang berlangsung beberapa hari di suatu tempat dan dipenuhi segala program yang berkaitan dengan FLP dan FLP Maros.

5. Wisata Kreatif
    Wisata Kreatif ini mirip dengan SekMen. Hanya saja, kegiatan ini akan mengajak peserta dan pengurus untuk pergi ke tempat wisata untuk menghasilkan sebuah ide dan karya. Dan tentu untuk menciptakan suasana baru bagi peserta SekMen dan Pengurus serta untuk mengakrabkan kedua unsur penting kelangsungan FLP Maros ini.

6. Goes to Campus
    Mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Maros tentu adalah sesuatu yang penting pula untuk menularkan keinginan dan kebiasaan berkarya. Untuk itu, FLP Maros pun akan memasukkan kegiatan ini sebagai salahsatu program. Mengenai waktunya dan urutan sekolah, akan ditentukan lebih lanjut oleh Pengurus dan Panitia Pelaksana.

7. Maros Berkarya
    Yang satu ini tidak lain dan tidak bukan adalah tentang bagaimana memproses lebih jauh karya dari peserta SekMen dan Pengurus FLP Maros. Masyarakat pun perlu tahu apa sih hasil ikut SekMen FLP Maros dan masuk FLP Maros? Tidak hanya itu loh, tapi dunia pun perlu tahu bahwa generasi Maros pun mampu menghasilkan karya. Untuk itu, Tabloid FLP Maros akan menjadi salahsatu sarana yang mewujudkan program Maros Berkarya.

8. etc
    Yang lain-lain adalah program yang diminta oleh peserta SekMen, Masyarakat, FLP SulSel, maupun FLP Nasional. Biasanya adalah yang kecil-kecil, bahkan yang besar-besar. Maksudnya skalanya ya. Pastinya ISTIMEWA. Mau tahu apa? Ikuti saja perkembangannya.

Program ini mungkin banyak. Program ini mungkin sulit. Akan tetapi, kami tidak akan menyerah! Mundur sebentar boleh, tapi tidak akan mundur selamanya! Semangat FLP Maros akan TERUS BERKOBAR!! Ingin menjadi bagian perjuangan FLP Maros? Bergabunglah bersama kami! Kami akan senang hati menerima anda.

Salam Pena Persahabatan
Pengurus FLP Maros

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak