FLP Sulsel Akan RoadShow Literasi di Maros: Agar Literasi Tidak Putus, Menulis Dulu Seratus

Dalam rangka menguatkan literasi di tengah masyarakat, Forum Lingkar Pena (FLP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berencana menggelar RoadShow Literasi di empat Kabupaten Kota di wilayah tersebut. Salah satu destinasi utama dalam roadshow ini adalah Kabupaten Maros, bersanding dengan Pinrang, Pare-pare, dan Barru.


Kegiatan ini akan menjadi momentum penting bagi para pecinta literasi di Maros, yang mana Pengurus FLP Cabang Maros bertindak sebagai panitia pelaksana. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada hari Sabtu, 16 Desember 2023, di Madrasah Aliyah Al-Ishlah Kabupaten Maros.


Pada pelaksanaan kegiatan ini, FLP Sulsel telah menetapkan dua lokasi yang berbeda sebagai tempat pelaksanaan. Pertama, di Madrasah Aliyah Al-Islah Putra (khusus putra), dan kedua, di Kampus Madrasah Aliyah Putri (khusus putri). Kedua tempat ini akan menjadi saksi perhelatan literasi yang dijadwalkan dimulai pada pukul 16.00 WITA, setelah shalat Ashar.


FLP Sulsel  Akan RoadShow Literasi di Maros: Agar Literasi Tidak Putus, Menulis Dulu Seratus


Kedua tempat tersebut juga akan menjadi panggung bagi narasumber yang sangat berkompeten di bidang literasi. Di kampus Madrasah Aliyah Al-Islah Putra, hadir Ketua Forum Lingkar Pena Provinsi Sulawesi Selatan, Tetta Sally, yang akan didampingi oleh Demisioner Ketua FLP UINAM, Regent Aprianto Husen, dan Humas FLP Sulse, Andi Farul Rozi. Acara ini akan dipandu oleh Demisioner Ketua FLP Cabang Maros, Aditya Permana, yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Forum Lingkar Pena Provinsi Sulawesi Selatan.


Sementara itu, di Madrasah Aliyah Al-Islah Putri, hadir Koordinator Divisi Kaderisasi, Ika Rini Puspita, Divisi Karya FLP Sulsel, Novita Thania, dan Ketua FLP Cabang Maros, Arini Syahidah. Acara di tempat ini akan dipandu oleh Sekretaris FLP Cabang Maros, Marwah Thalib.


Ketua FLP Cabang Maros, dengan penuh harap, mengungkapkan harapannya bahwa acara ini dapat menjadi momentum penting bagi para calon penulis muda. Dengan tema "Agar Literasi Tidak Putus, Menulis Dulu Seratus," diharapkan peserta dapat terinspirasi untuk aktif menulis dan berkontribusi dalam membangun literasi di masyarakat. RoadShow Literasi FLP Sulsel di Maros diharapkan dapat menjadi titik awal bagi semakin banyaknya penulis muda yang berkiprah dalam dunia literasi.

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak